Bone Bolango Jadi Kabupaten Kreatif di Indonesia Berkat Kerajinan Karawo

Kerajinan Karawo
Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan Uloli, saat tampil di Fashion Show Karawo. Foto: Dok. Kominfo Bonbol

Pojok6.id (Bonebol) – Raihan pretasi silih berganti diraih oleh Kabupaten dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli.

Terbaru Kabupaten Bone Bolango berhasil meraih predikat kabupaten kreatif di Indonesia kategori fashion yang ditetapkan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Tim penilai dari Kemenparekraf RI telah melakukan proses seleksi dan validasi terhadap isian borang serta video dari seluruh kabupaten/kota peserta seleksi pada tanggal 21 sampai 29 November 2022.

Read More
banner 300x250

Pada tahap akhir telah terbit Surat Keputusan Menparekraf/Kepala Baparekraf nomor SK/84/DI.01.00/MK/2022 tanggal 8 Desember 2022 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia Tahun 2022, terhadap 9 (sembilan) kabupaten/kota.

Bone Bolango sendiri memilih karawo sebagai icon dalam penilaian ini. Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga pun telah melaksanakan fashion show karawo pada peringatan Hari Pahlawan 10 November kemarin.

Pada fashion karawo tersebut ditampilkan sejumlah pakaian karawo yang telah didesain dengan berbagai tampilan dan tentunya tetap menampilkan iconik daerah. Kegiatan tersebut juga turut diikuti oleh Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Sekda Ishak Ntoma, jajaran Forkopimda, dan Organisasi Perangkat Daerah dengan penampilan yang memukau penonton.

Atas raihan prestasi ini, Bupati Hamim Pou mengucapkan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah menjadikan Bone Bolango sebagai Kabupaten Kreatif.

“Alhamdulillah Kabupaten Bone Bolango terpilih sebagai kabupaten kota kreatif kategori fashion pilihan juri dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif dan Badan Ekonomi Kreatif RI 2022. Terima kasih Kekraf Bone Bolango dan seluruh pihak y├áng menjadikan Bone Bolango kota kreatif. Ini merupakan kado istimewa,”ungkap Hamim. (adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60