Berkonsep Film Pendek, The Soul Luncurkan Single ke 5 Bertajuk ‘Sabda Hati’

The Soul
The Soul Band (dari kiri) : Ijep Ibrahim (trumpet), Yancent Tangke (Bass), Ajir Syach (gitar), Eka Rock (vokal), Iin Hamzah (vokal), Iad Ifriandi (keyboard), Steve Sengkey (drum), dan Jimmy Limuel (saxophone). Foto: Dok. The Soul

Pojok6.id ()The Soul kembali menyapa pendegar setia mereka, dengan meluncurkan single bertajuk ‘’ yang merupakan lagu ke 5 yang akan masuk dalam album perdana mereka “Semesta”.

Saat diwawancara, Iad Ifriandi, keyboardis sekaligus pendiri menceritakan tema lagu yang merupakan lanjutan dari single sebelumnya, Sewindu Senja, yang dirilis pada Januari 2020 lalu.

“Lagu ini bercerita tentang perjalanan kisah seorang pria yang kami tuangkan di single sebelumnya ‘Sewindu Senja’ , dimana sang pria tiba-tiba meninggalkan wanita yang dicintainya selama 8 tahun, tanpa alasan apapun,” kata Iad.

Read More
banner 300x250

Jadi, lanjut Iad, antara masing-masing lagu yang dimasukkan di album perdana The Soul nanti, temanya bersambung seperti film pendek. Pun begitu dengan video klipnya.

“Nah di lagu ‘Sabda Hati’ ini akhirnya terkuak alasan mengapa sang pria meninggalkan wanita yang dicintainya tersebut. Nanti kelanjutan ceritanya bisa ditonton di video klip yang akan kami putar perdana di kanal Youtube kami, hari Sabtu 11 Desember jam 21.00 wita, yang juga akan diluncurkan dengan konsep nonton bareng di Foodpedia kafe,” ungkap Iad.

Setelah peluncuran video klip, masih kata Iad, single tersebut sudah bisa mulai dinikmati di platform musik digital dua minggu kemudian.

“Ya setelah video klip diluncurkan, dua minggu kemudian baru bisa didapatkan lewat platform musik digital. Hal itu kami lakukan dengan berbagai pertimbangan,” jelasnya.

Proses pengerjaan lagu ‘Sabda hati’ sempat tertunda karena pergantian personil, yang berimbas pada lamanya durasi produksi single tersebut. Pergantian vokalis, membuat band bergenre Jazz ini harus merekam ulang lagu yang sebenarnya telah rampung sejak tahun 2019 tersebut.

Untuk proses rekaman single ‘Sabda Hati’ dilakukan di dua studio berbeda secara partial.

“Untuk proses rekording drum kami lakukan di Awere Studio Limboto, sementara untuk instrumen lain termasuk vokal dilakukan di iStudio,” ujarnya.

Band yang didirikan pada tahun 2012 silam ini, kini beranggotakan Iin Hamzah (vokal), Eka Rock (vokal), Iad Ifriandi (keyboard), Ajir Syach (gitar), Yancent Tangke (Bass), Steve Sengkey (drum), Ijep Ibrahim (trumpet) dan Jimmy Limuel (saxophone). (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60