Gelar Konser Tunggal, The Soul Band Rayakan HUT Ke 7

Kota Gorontalo – The Soul Band menggelar konser tunggal dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke 7, yang juga sekaligus dirangkaikan dengan peluncuran single perdana mereka yang bertajuk “Semesta Merindu”.

Bertempat di Kedai Pojok Bapu Tony, yang terletak di Jalan Sudirman Kota Gorontalo, Minggu (13/5/2018), menjadi hari yang spesial bagi The Soul Band. Mereka menggelar konser tunggal untuk merayakan ulang tahun ke 7, yang turut dihadiri oleh mantan personil yang pernah bergabung sejak band ini didirikan pada tahun 2012 silam.

Read More
banner 300x250

Ditemui usai cara, Riyad Ifriandi, pemain keyboard yang sekaligus pendiri band beraliran acid jazz/funk jazz ini menceritakan sejarah berdirinya band ini. “The Soul pertama kali didirikan pada bulan Mei tahun 2012 silam, dengan personil awal saat itu diisi oleh Gledis Monoarfa dan Eka Rock (Vokal), Isal (Drum), Jojo (Bass), Ato Baba (Gitar), dan saya sendiri diposisi Keyboard,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, seiring berjalannya waktu band yang terinfluence pada band Incognito ini mengalami pasang surut pergantian personil, seperti sang gitaris yang saat ini sementara vakum untuk melanjutkan sekolah musik di Jogjakarta, dan pemain saxophone yang kini diisi oleh pemain terompet untuk menyesuaikan dengan genre mereka.

“Untuk formasi sudah mengalami beberapa kali perubahan, seperti pemain bass, drum, dan gitar. Pernah juga kami menggunakan pemain saxophone, namun kini diisi oleh pemain terompet untuk menyesuaikan genre yang kami mainkan,” lanjutnya.

Formasi The Soul Band yang bertahan hingga di tahun ketujuh karir mereka adalah, Gina Haras dan Eka Rock (Vokal), Riyad Ifriandi(Piano/Keyboard), Steve Sengkey (Drum), Seko Jo (Bass), Ajir (Gitar) dan Ijep (Terompet).

Rencananya band yang juga sering tampil di sejumlah event dan mengiringi artis seperti Regina Idol, Virzha, dan Citra Scholastika ini akan mempersiapkan album di tahun ini. Bahkan untuk lagu “Semesta Merindu” ini sudah bisa di dapatkan melalui toko digital seperti iTunes, Spotify, dan Official Video Lyric melaui Youtube.

“Materi lagu sudah siap, selain lagu semesta merindu ini ada 8 lagu lain yang sudah siap untuk direkam, yang akan kami masukan dalam album perdana nanti. Dan lagu semesta merindu yang baru saja kami luncurkan malam ini dijadikan soundtrack film garapan anak Gorontalo yang sementara dalam proses produksi,” tutupnya.

Untuk target kedepan, The Soul Band ingin tampil di panggung-panggung besar berskala nasional seperti Amild Jazz Wanted, Java Jazz, dan event nasional lainnya. (idj)

Foto : Istimewa (Dok.The Soul)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.