Bawaslu Gorontalo Ajak Pemuda Tidak Golput

Dialog interaktif yang digelar Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kota Gorontalo. Foto : istimewa

Gorontalo – Anggota Badan Pengawas Pemilu () Provinsi Gorontalo mengajak elemen pemuda dan mahasiswa untuk mengabil bagian dalam pelaksanaan Pemilu 2019, terutama untuk tidak Golput.

Hal tersebut terungkap saat Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kota Gorontalo menggelar dialog interaktif dengan tema “Peran Generasi Muda Dalam Membangun Etika Politik Demi Terwujudnya Pemilu Berintegritas”.

Dalam kesempatan itu Rauf Ali mengatakan pelaksanaan dialog ini sangat positif, dan diharapkan komitmen dari pemuda untuk tetap menjaga demokrasi bangsa, sehingga dapat terwujud pemilu yang jujur, adil dan berintegritas.

Read More
banner 300x250

Bawaslu sendiri menghimbau agar pemuda mengambil peran dan tidak Golput pada Pemilu 2019 nanti. “Marilah kita sama-sama mengawal Pemilu dengan etika, menghimbau agar mahasiswa yang ada dapat memilih wakil rakyat yang benar-benar mementingkan kepentingan rakyat dengan ikhlas dan amanah,” ujar Rauf.

Sementara itu perwakilan dari Kesbangpol Provinsi Gorontalo yang juga sebagai pemateri pada dialog tersebut, Yusuf Mardani mengatakan Kesbangpol memiliki tugas dan fungsi menjaga kestabilan daerah khususnya dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.

“Berharap seluruh elemen politik dapat berpegang teguh pada etika dan moral berpolitik, namun cenderung hal ini dilupakan sehingga politik cenderung lebih mementingkan kepentingan pribadi ketimbang kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap semua lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam pelaksanaan Demokrasi pemilu 2019.

Sementara itu ketua IMM Kota Gorontalo Fikri Usman sengaja mengambil tema tersebut karena saat ini diberbagai media sosial dan diskusi terus terjadi perdebatan panjang terkait dengan kondisi politik saat ini.

“Lewat diskusi seperti ini dan dengan menghadirkan narasumber yang berperan didalamnya diharapkan bisa menetralisir kondisi politik saat ini,” kata Fikri Usman.

Menurutnya bahwa peran generasi muda harus diaktifkan, Pemuda diharapka peduli terhadap Pemilu yang jurdil (Jujur dan Adil) serta berintegritas sehingga kita bisa mengawal proses jalannya pemilu 2019. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60