Bank Muamalat Kembali Laksanakan Gerakan Bersih Masjid

Gerakan Bersih Masjid
Foto bersama Bank Muamalat dan pengurus Masjid Jami' Al-Jauhar. Foto: Bude

Pojok6.id (Sosial) – Setelah sempat terhenti selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi covid-19, Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan rutin mereka yakni “”.

yang ada di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya dipilih sebagai masjid pertama yang menjadi lokasi kegiatan, Sabtu (10/9/2022).

Saat diwawancara, Muhammad Nurwahyu Ishak mengatakan, gerakan bersih bersih masjid memang rutin dilakukan oleh pihak Bank Muamalat. Namun akbiat pandemi covid-19, sempat terhenti selama 2 tahun.

Read More
banner 300x250

“Makanya setelah covid, baru mulai lagi pertama kali di Masjid Al Jauhar ini. Sebelumnya memang rutin dilakukan, tapi tidak di semua cabang. Alhamdulillah kali ini Gorontalo mendapat kesempatan lagi,” kata Nurwahyu.

Ia menambahkan, selain melakuan bersih-bersih masjid pihaknya juga memberikan yang dibutuhkan oleh masjid seperti perlengkapan kebersihan, perlengkapan ibadah dan lainnya.

“Selain itu juga kami membantu memfasilitasi rekening masjid, dari sisi fasilitas yaitu layanan Qris. Agar nanti para jamaah bisa memberikan sedekah tanpa uang tunai atau cashless lewat aplikasi Qris,” ujarnya.

Gerakan Bersih Masjid
Gerakan Bersih Masjid oleh Bank Muamalat Gorontalo di Masjid Jami’ Al-Jauhar Kelurahan Bugis Kota Gorontalo, Sabtu (10/9). Foto: Bude

Nurwahyu berharap, melalui program ini pihak Bank Muamalat ingin mengedukasi masyarakat agar menjadikan masjid bukan sekedar tempat ibadah, tapi juga kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Seperti tadi kita melakukan MoU pemberdayaan masjid, dengan menggandeng menjadi agen mitra Bank Muamalat untuk masyarakat yang ingin daftar haji, bisa di referensikan oleh masjid dan ada reward untuk kas masjid,” katanya.

Sementara itu, Hariyanto Sahi, selaku Ketua BKM Masjid Jami Al-Jauhar menanggapi positif dan menyampaikan apresiasinya kepada Bank Muamalat, yang telah memilih Masjid Jami Al-Jauhar sebagai salah satu lokasi kegiatan sosial mereka.

“Alhamdulillah kami dari pengurus Masjid Jami Al-Jauhar, merasa bangga apabila ada dari pihak perbankan maupun swasta, yang memberikan bantuan ataupun donasi dalam bentuk apa saja. Karena masih banyak yang kita butuhkan untuk merenovasi masjid ini,” pungkasnya. (adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60