Atlet Taekwondo Gorontalo Raih Medali Emas di Kejurnas Kemenpora

Atlet Taekwondo PPLP Gorontalo, Al Alim Adam (podium nomor 1) peraih medali emas pada Kejurnas Best of The Best yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (Olahraga) – Atlet taekwondo binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Gorontalo, Al Alim Adam, sukses meraih prestasi pada kejuaraan nasional (Kejurnas) “Best of The Best” yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pada tanggal 11 – 12 Desember 2023, di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur.

Pelatih Taekwondo PPLP Gorontalo, Didit Lahay, mengungkapkan bahwa Al Alim berhasil mengukir prestasi, dengan meraih medali emas pada kelas under 59kg putra kategori Kyorugi, dengan mengalahkan atlet taekwondo dari Jawa Tengah (Jateng).

“Al Alim ini sendiri peraih perak pada kejurnas PPLP di NTB, dan Alhamdulillah berhasil mengalahkan Jawa Tengah, yang merupakan peraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Sumatera Selatan (Sumsel) bulan Oktober kemarin,” ungkap Didit, Rabu (13/12/2023).

Read More
banner 300x250

Ia menjelaskan bahwa kejuaraan “Best of The Best” tersebut diikuti sebanyak 95 atlet perwakilan dari 22 Pengurus Provisi (Pengprov) Taekwondo di Indonesia. Dimana para atlet tesebut merupakan hasil dari talent scouting, yang dilakukan oleh Kemenpora pada kejuaraan-kejuaraan sebelumnya, untuk mencari bibit-bibit atlet taekwondo Indonesia.

“Dan alhamdulillah, Al Alim ini juga menjadi pantauan, dan sudah dimintakan data pribadi oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), sehingga semoga menjadi proyeksi untuk Pelatnas kedepan,” harapnya.

Terakhir, Pelatih Didit menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo, atas dukungan support yang telah diberikan hingga tim dan atlet taekwondo PPLP Gorontalo bisa mengikuti kejuaraan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada yang selalu mensupport dan mendukung selama proses latihan dan pembinaan di PPLP, serta memfasilitasi untuk Al Alim dan kami tim taekwondo, untuk mengikuti kejurnas Best of The Best, dan kejuaraan-kejuaraan sebelumnya,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60