45 Pejabat Baru Pemkab Bonebol Dilantik Bupati

Prosesi pelantikan 45 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemkab Bonebol oleh Bupati Hamim Pou, di Lapangan Futsal Kantor Bupati, Senin (17/12). Foto : Dok.Humas-AKP

Gorontalo – Sebanyak 45 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemkab mengalami penyegaran dan rotasi pergantian, setelah dilantik secara resmi Bupati Bone Bolango , di Lapangan Futsal Kantor Bupati, Senin (17/12/2018).

Dari 45 pejabat yang bergeser itu, hanya dua pejabat pimpinan tinggi pratama dan keduanya saling tukar posisi. Yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP, dan Perlindungan Anak yang semula dijabat oleh Samsia Melu, kini digantikan oleh Meri S. Ngadju, yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Begitu juga sebaliknya.

Read More
banner 300x250

Sementara pejabat administrator yang dilantik, diantaranya Ichsan Budiman Wantogia, menjadi Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan, digantikan oleh Mesalina Vivi Saputra, yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Kemudian, Kusno, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan kini memimpin Kepala Bagian Umum, dan Andi Idham, sebelumnya Kepala Bidang Akuntansi pada Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) dipercayakan menjadi Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat DPRD.

Pejabat administrator lainnya yang dilantik, adalah 10 orang sekretaris pada dinas dan badan, 2 orang Inspektur Pembantu pada Inspektorat, dan 27 Kepala Bidang pada Dinas dan Badan.

“Semua pejabat yang bergeser dan berpindah itu, semuanya berada di tempat-tempat yang strategis. Bahkan dari pejabat administrator yang dilantik ini, lebih banyak dari kalangan anak muda yang tampil,” kata Bupati Hamim Pou.

Menurut Bupati, dengan makin banyaknya anak muda yang dilantik dan memegang jabatan ditempat-tempat strategis tersebut, maka dirinya berkeyakinan Bonebol ada ditangan orang-orang yang tepat kedepannya.

“Regenerasi itu Sunatullah, perubahan itu yang pasti. Di dunia ini tidak ada yang baru, kecuali perubahan itu sendiri, dan itu harus diyakini,” tegas Hamim, yang sekaligus mengajak kepada seluruh pejabat yang dilantiknya itu untuk saling mensuport dimana pun berada. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60