Pemda Pohuwato Gelar Harganas XXVII Tahun 2020 Secara Sederhana

– Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras melakukan pencanangan Hari Keluarga Nasional () XXVII tingkat Kabupaten Pohuwato pada Senin, (29/6/2020). Giat berlangsung yang secara virtual di gedung panua Kantor Bupati Pohuwato tersebut, diawali dengan penyerahan secara simbolis alat kontrasepsi kepada dua akseptor pil yang ada di Desa Pohuwato Kecamatan Marisa.

Dalam sambutannya Wabup Amin Haras mengatakan, pelaksanan hari keluarga tahun ini dilaksanakan berbeda dan sederhana akibat pandemi Covid-19, namun tetap harus memberikan hikmah dan manfaat kepada keluarga dan masyarakat.

“Melalui pelayanan KB sejuta akseptor serta pemberian layanan jemput bola program bangga kencana kepada seluruh keluarga di Indonesia, dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Amin Haras

Read More
banner 300x250

Amin menambahkan, dengan semangat kerja dan tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang ketat dalam melaksanakan tugas, baik peserta maupun petugas bisa terhindar dari Covid 19.

“Tetap semangat, semoga target yang ditetapkan bisa tercapai sampai pada pukul 12.00 siang,” lanjutnya.

Sementara itu, Rusmiati Pakaya, selaku Plt. Kepala DP3AP2KB menyampaikan bahwa jumlah faskes yang akan melayani saat ini ada di 5 lokasi, yakni faskes Popayato, faskes Randangan, faskes Lemito, faskes Marisa, dan faskes Paguat, serta dua klinik swasta yang terakreditas yang ada di Duhiadaa dan Marisa.

“Ya. kabupaten Pohuwato ditargetkan sejumah 1.234 aksepstor yang akan dilayani di 5 faskes dan 2 klinik, serta dibantu oleh PKB sejumlah 19 orang se-kabupaten pohuwato, PPKBD 104 orang, Sub PPKBD 396 orang yang tersebar di 13 kecamatan,” jelas Rusmiati.

Ditambahkannya, 7 lokasi pelayanan yang terdiri dari 5 faskes yang ada di Pohuwato akan melayani IUD, implant, suntik, pil, dan kondom, sementara dua klinik lainnha hanya melayani suntik. Untuk pelayanan di fasilitas kesehatan, dibatasi hanya sampai pukul 12.00 siang.

“Hasilnya akan dilaporkan pada jam 1 siang atau Senin pukul 13.00 ke BKKBN Pusat, sehingga itu pelayanan hanya sampai pukul 12 siang,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, penjabat Sekda Iskandar Datau, Assisten Kesra Hamka Nento, Plt. Kepala DP3AP2KB Rusmiati Pakaya, Wakil Ketua TP.PKK Pohuwato, Ratnawati Tulie, serta pimpinan OPD dan disaksikan secara virtual oleh camat dan kepala puskesmas se-Pohuwato. (Rls/KT11)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60