“1917” Film Terbaik Penghargaan Film Inggris BAFTA

Sutradara film '1917' Sam Mendes dan kru di belakang panggung setelah menerima penghargaan film terbaik dalam penghargaan film Inggris, Bafta, di London, 2 Februari 2020. (Foto: AP)

LONDON tentang Perang Dunia I “1917” keluar sebagai pemenang utama dalam malam penghargaan film Inggris pada Minggu (2/2/2020) dengan meraih enam penghargaan termasuk film terbaik dan sutradara terbaik.

Film Inggris arahan Sam Mendes itu mengalahkan film-film Amerika seperti “Joker,” “The Irishman” dan “Once Upon a Time in Hollywood” dalam perhelatan di London. BAFTA kali ini diwarnai kritikan mengenai minimnya keragaman, bahkan di kalangan peraih nominasi.

Mendes membuat “1917” berdasarkan pengalaman masa perang kakeknya. Film itu mengikuti dua tentara Inggris yang diberi misi untuk menyeberangi wilayah berbahaya untuk mengantar sebuah pesan penting.

Read More
banner 300x250

“1917” juga memenangkan kategori film Inggris terbaik dan sinematografi terbaik — kemenangan Roger Deakins kelima dalam kategori ini. Drama tersebut juga meraih penghargaan desain produksi terbaik, suara terbaik dan efek visual khusus terbaik.

Joaquin Phoenix dinobatkan sebagai aktor terbaik lewat “Joker,” dan Renee Zellweger membawa pulang piala aktris terbaik lewat “Judy.”

Kemenangan dalam BAFTA seringkali dianggap sebagai indikator kemenangan dalam Academy Awards Hollywood, yang akan diadakan pada 9 Februari di Los Angeles. [**]

Sumber Berita dan Foto: VoA Indonesia

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60