Warga Tilamuta Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Palu

Ratusan jamaah Masjid Jami Baiturrahman Tilamuta menggelar yasinan dan doa bersama serta menlaksanakan shalat ghaib bagi korban bencana Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (5/10). Foto : tro

Boalemo – Ratusan masyarakat Tilamuta melaksanakan yasinan dan untuk masyarakat Palu, Donggala dan Sigi, yang menjadi korban gempa dan tsunami yang terjadi pada Jum’at pekan lalu. Selain yasinan dan doa bersama, jamaah Masjid Baiturrahman juga melakukan sholat ghaib.

Usai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Jami Baiturrahman Tilamuta, Jumat (5/10/2018), ratusan masyarakat melaksanakan yasinan dan doa bersama, untuk korban gempa bumi dan tsunami yang ada di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Read More
banner 300x250

Pengurus Masjid Baiturrahman, Lahamudin Hambali mengatakan, doa dan yasinan ini sengaja digelar oleh ta’mirul serta remaja masjid jami Tilamuta, sebagai bentuk simpati terhadap korban gempa dan tsunami yang ada di Sulawesi Tengah.

“Tidak hanya itu, yasinan ini juga dilaksanakan karena tidak sedikit masyarakat Gorontalo, terutama Kabupaten Boalemo yang turut menjadi korban dalam bencana tersebut,” kata Lahamudin.

Selain melaksanakan doa bersama dan yasinan untuk para korban, jamaah masjid ini juga selepas sholat Jum’at menggelar sholat ghoib, untuk para korban yang meninggal dunia.

Selain para pengurus masjid, doa bersama serta yasinan untuk para korban gempa ini juga turut diikuti oleh santri dari pondok pesantren Alhkairat Tilamuta, para ulama Kabupaten Boalemo, serta para pejabat di pemerintah daerah, serta anggota legislatif Kabupaten Boalemo.

Sebelumnya juga panitia pelaksanaan kegiatan doa dan yasinan ini, telah melakukan bakti sosial dengan mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat Sulawesi Tengah. (tro)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60