Walima Setinggi 8 Meter Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di UNG

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman gedung rektorat UNG. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (UNG) – Peringatan oleh civitas akademika (UNG) tahun ini berbeda dari sebelumnya. Dimana kali ini, UNG menghadirkan dengan tinggi 8 meter, untuk memeriahkan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di halaman Gedung Rektorat UNG, Jum’at (21/10/2022).

Rektor UNG, mengungkapkan, kehadiran walima dengan tinggi 8 meter tersebut, merupakan bentuk rasa syukur yang luar biasa oleh civitas akademika UNG, atas peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang diteladani oleh seluruh umat.

“Biasanya kita memperingatinya di masjid kampus, dan walimanya dari masing-masing fakultas. Tapi pada tahun ini, kita coba untuk menjadikan satu walimah, yang sebelumnya kita setting tingginya hampir 17 meter. Namun secara teknis memang agak sulit, tetapi setelah kita lakukan penyesuaian, alhamdulillah posisinya kurang lebih 8 meter,” ungkap Eduart.

Read More
banner 300x250

Sementara untuk kue yang digantungkan pada walima tersebut, lanjut Eduart, berjumlah 30.000 kue dan 3.000 telur, yang dikerjakan oleh Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNG bersama-sama dengan mahasiswa UNG, selama tiga hari dua malam.

“Ini semua kita laksanakan, sebagai bentuk rasa syukur kita yang diberikan kesempatan oleh Allah SWT, untuk bisa hadir, berkumpul dan berdo’a bersama, mengambil manfaat dari bulan kelahiran nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Sebelum pembagian kue walima, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di awali dengan tausyiah maulid nabi, yang disampaikan oleh ustadz K. H. Muin Mooduto, K. H.  Abdullah Aniq Nawawi dan Kyai Ahmad Masduki Al-Jabalani.

“Hadir juga adik-adik santri dari 6 panti asuhan, yang alhamdulillah berkenan untuk bersama-sama seluruh civitas akademika UNG, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada sore hari ini,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60