Usai Dilantik, Bupati Gorontalo Utara Jalani Prosesi Adat Moloopu

Adat Moloopu
Prosesi adat moloopu Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, menuju rumah Dinas Bupati. (Foto; Istimewa)

Pojok6.id (Gorut),, menjalani prosesi menuju rumah kediaman baru yakni rumah jabatan Bupati .

Prosesi penjemputan dalam adat Gorontalo (Moloopu) tersebut, berlangsung sakral. Didampingi sang istri, Thariq mendatangi rumah dinas Bupati Gorontalo Utara.

“Kesan-kesan saya yang pertama, bahwa kemarin secara kenegaraan di ambil sumpah dan mengucapkan sumpah atas nama Allah. Hari ini sumpah itu diterjemahkan secara kultural, dalam bentuk pesan-pesan yang luhur dalam prosesi adat Gorontalo,” ungkap Thariq usai menjalani prosesi adat Moloopu, Selasa (28/6/2022).

Read More
banner 300x250

Selain itu, kata Thariq, tak luput dari pandangan, dirinya berterimakasih atas nasehat dari Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, yang juga menyempatkan diri hadir dalam acara penyambutan tersebut.

“Secara khusus saya berterimakasih kepada pak Marten Taha yang hadir langsung. Tadi juga beliau sedikit berbisik kepada saya, memberikan nasehat untuk tetap sabar dan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ,” imbuhnya.

Selain itu, kata Thariq, dirinya berterimakasih kepada Marten Taha, karena berkat Ia, Thariq pernah mempunyai pengalaman bekerja di pemerintahan Wali Kota Gorontalo.

“Berkat beliau, saya pernah menjadi tim kerja walikota,” tukasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60