UNG Gencar Laksanakan Sosialisasi dan Promosi SNPMB Tahun 2024

Rektor UNG, Prof. Eduart Wolok dalam sosialisasi dan promosi SNPMB Perguruan Tinggi Negeri 2024. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Seiring dengan dimulai tahap Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) untuk tahun 2024, (UNG) mulai gencar melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait penerimaan mahasiswa baru.

Untuk menjangkau penyebaran informasi ke Sekolah, UNG secara khusus menggelar sosialisasi dan promosi SNPMB Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024, Kamis (11/1/2024), di Ballroom TC Damhil UNG.

Rektor UNG, Prof. Eduart Wolok, mengatakan agenda sosialisasi menjadi sangat penting, untuk memberikan pemahaman secara mendetail tekait prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Terlebih dalam pendaftaran mahasiswa, khususnya jalur prestasi, pihak sekolah memiliki peran sangat besar yang dapat menentukan keikutsertaan sistem pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

Read More
banner 300x250

“Masyarakat khususnya siswa dan pihak sekolah harus paham betul dengan prosedur pendaftaran mahasiswa baru 2024. Jangan sampai kurangnya pemahaman tentang SNPMB, mengakibatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi jadi terbuang percuma,” ungkapnya.

Setelah mengikuti sosialisasi dan promosi, ia mengingatkan agar pihak sekolah, untuk bisa mengambil peran penting dengan membantu, membina serta mengarahkan siswa dalam keikutsertaan mereka dalam pendaftaran mahasiswa baru tahun 2024.

“Sosialisasi untuk penyebar luasan informasi tentang SNPMB dengan mengundang seluruh kepala sekolah maupun operator SMA/SMK/MA sederajat, melalui kegiatan sosialisasi,” tambah Prof. Eduart yang juga menjabat Wakil Ketua II Tim SNPMB.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan UNG, Zumriyati Mohamad, menjelaskan, sosialisasi dan promosi menghadirkan 174 sekolah yang terdiri dari kepala sekolah dan operator.

“Kita berharap dengan sampainya informasi secara detail kepada pihak sekolah, diharapkan dapat diteruskan kepada siswa, sehingga mereka dapat memahami tahapan pelaksanaan SNPMB baik itu jalur SNBP dan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60