UNG – BPS Provinsi Gorontalo Jalin Kerjasama Wujudkan Penyelenggaraan Statistik Nasional

Statistik Nasional
Rektor UNG, Eduart Wolok (Kiri) bersama Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif (Kanan). (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) (UNG) bersama Badan Pusat Statistik () Provinsi Gorontalo akan saling bekerjasama, dalam upaya untuk menunjang penyelenggaraan , yang diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), antara dengan Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Selasa (2/8/2022).

Rektor UNG, dalam sambutannya menyambut baik kerjasama yang terjalin bersama BPS Provinsi Gorontalo itu, karena sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dimana keberadaan BPS selaku mitra UNG, dapat menambah warna peningkatan kapasitas lulusan.

“Saya sangat mendukung kemitraan ini, karena BPS akan menjadi salah satu mitra penting khususnya bagi program studi yang bernaung di UNG,” ungkap Eduart.

Read More
banner 300x250

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif menyampaikan bahwa kerjasama dengan UNG penting, sebagai upaya membangun sistem statistik nasional. Dimana dalam upaya tersebut, membutuhkan peran akademisi maupun masyarakat statistik.

“Perguruan Tinggi mempunyai peran memberikan masukan kepada BPS dan penyelenggara lainnya, sehingga statistik menjadi produk bersama,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60