Tulisan #2019GANTIPRESIDEN Muncul Di Perayaan Tumbilotohe Tahun Ini

Sejunah warga berswafoto di depan lampu bertuliskan #2019GANTIPRESIDEN, di Kelurahan Limba U, Kota Gorontalo, Senin (11/6). Foto : Ricky Nurkamiden

Kota Gorontalo merupakan salah satu warga Gorontalo di 3 malam berakhirnya ramadhan. Berbagai konsep desain untuk meramaikan tradisi ini, ditampilkan warga agar terlihat menarik. Begitu pula dengan Tumbilotohe yang ada di Kelurahan Limba U, yang menampilkan tulisan #2019GANTIPRESDIEN untuk desain lampunya.

Ada yang menarik perhatian warga di perayaan tradisi Tumbilotohe tahun ini. Selain menggunakan lampu yang bervariasi antara lampu hias listrik dan lampu botol tradisional, desain yang ditampilkan pun beragam.

Read More
banner 300x250

Salah satunya desain yang ditampilkan warga di Kelurahan Limba U, Kecamtan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Jika biasanya desain lampu bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri atau nama kelurahan, namun di Kelurahan Limba U justru bertuliskan yang saat ini lagi viral di media sosial.

Dari pantauan pojok6.com dilokasi Tumbilotohe ini, terlihat banyak warga yang antusias untuk berselfie ria dan berswafoto bersama teman di depan lampu bertuliskan #2019GANTIPRESIDEN ini. “Saya suka berfoto di depan tulisan ini, karena saya sepakat. Apalagi tahun 2019 mendatang kan sudah waktunya pemilihan Presiden,” kata Yadi, salah satu warga yang datang ke lokasi Tumbilotohe ini.

Sementara itu, koordinator gerakan #2019GANTIPRESIDEN untuk wilayah Gorontalo, Wahidin Ishak mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi untuk berswafoto di lokasi tumbilotohe ini. “Alhamdulillah banyak warga yang datang, untuk mengambil gambar dan foto bersama dilokasi tumbilotohe kami, respon masyarakat bagus dengan gerakan ini,” kata Wahidin.

Wahidin yang juga warga Batuda’a ini menambahkan, karena banyaknya warga yang berkunjung ke lokasi tumbilotohe #2019GANTIPRESIDEN ini, sehingga sedikit menyebabkan kemacetan. “Saking ramainya lokasi karena antusias masyarakat, hingga menyebabkan kemacetan. Namun kami berjanji akan menjaga keamanan hingga berakhirnya malam Tumbilotohe nanti,” tutupnya. (KT-01)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.