Timur Bersuara Tour 2023, Treeshome Jadi Salah Satu Penampil di Prambanan Jazz

Grup musik asal Kota Tidore, Maluku Utara, Threeshome. Foto: Dok.Threeshome

Pojok6.id (Musik) – Setelah malang melintang di sejumlah panggung, baik berskala lokal hingga nasional, grup musik yang kental menyajikan nuansa etnik asal Kota Tidore, , sedang bersiap diri untuk gelaran Timur Bersuara Tour 2023 di 3 kota besar di Jawa, seperti Jogjakarta, Bandung dan Jakarta pada tanggal 6 hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Berawal dari konsep akustik di akhir tahun 2016 di Tidore, Treeshome hijrah ke Kota Ternate pada tahun 2019 dan mencoba menambah warna dalam aransemen musiknya. Ketukan drum dari Dhana menambah ‘Nyawa’ dalam musik Treeshome, Distorsi gitar Aldee, dentuman bass Rian, ditambah musikalisasi Teguh, dan Suara alto dari Eross, menjadikan karakter musik Treeshome band yang berasal dari Maluku Utara menjadi lebih khas. 2 karya orisinil musik instrumental bernuasa etnik, justru memberikan wajah baru untuk industri musik.

Dengan kekuatan ‘Magic’ yang selalu terbukti mampu membuat penikmat lagu Mantra Kabata merinding di setiap perform. Lagu yang berisikan mantra ritual peperangan revolusi Kesultanan Tidore, Begitu juga dengan lagu Nyanyian Tanah Rempah yang membuat tema etnik semakin kental di musik Treeshome. Setia tampil dengan kain Tenun khas Ternate adalah identitas etnik yang menjadi harmoni di setiap panggung Treeshome. Adapun dua lagu lainya yaitu; Ruang Sesaat dan Bersuaralah membawa nuansa sendu mendayu di setiap lirik namun enerjik di aransemennya.

Read More
banner 300x250

Dalam keterangan tertulis, Treeshome menyampaikan bahwa, dari beberapa karya itulah, Treeshome berkesempatan menjadi band pertama dalam sejarah musik di Maluku Utara yang akan tampil di .

“Sebelum itu juga pernah menjajaki beberapa Nasional, Seperti Soundrenaline, Rock in Celebes, dan Musik Hutan. Pengalaman itu yang menambah kematangan bermusik Treeshome,” jelas mereka dalam keterangan tertulis.

Tidak berhenti disitu, setelah bersua karya di beberapa kota di tanah kelahirannya seperti Tidore, Bacan, Sofifi sampai ke Tobelo, dan untuk memperkaya ruang berkarya yang sudah dilakukan di beberapa kota di Indonesia Timur seperti Manado dan Makassar, Treeshome juga akan melakukan tour di 3 kota besar di pulau Jawa yaitu Jogjakarta, Bandung, dan Jakarta pada 6 sampai 16 juli 2023.

Dengan pergerakan TIMUR BERSUARA TOUR 2023 Treeshome berharap karya orisinil khas Timur Indonesia mampu di terima oleh semua penikmat musik Nasional bahkan Internasional.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60