Thariq Modanggu Apresiasi Kegiatan Cegah Stunting One Day Egg

Cegah Stunting
Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, saat mengikuti Launching kegiatan Beragam, Bergizi seimbang dan aman (B2SA) dengan tema Cegah Stunting One Day Egg (ODOE). (Foto; Istimewa)

Pojok6.id (Gorut), , di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Mariyati Mohammad, turut menghadiri kegiatan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada pelaksanaan Launching kegiatan Beragam, Bergizi seimbang dan aman (B2SA) dengan tema Cegah One Day Egg (ODOE).

“Atas nama pemerintah daerah dan juga masyarakat Gorontalo Utara saya ucapkan terimakasih, kepada pemerintah provinsi atas kepercayaannya yang telah memilih Desa Ibarat, sebagai lokasi launching cegah stunting One Day Egg (ODOE),” ungkap Thariq dalam sambutannya, Selasa (11/10/2022).

Thariq meyakini, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu gerakan yang sangatlah mulia, dikarenakan memberi perhatian kepada para generasi masa depan Gorontalo.

Read More
banner 300x250

“Kepada ibu direktur kami ucapkan apresiasi serta hormat setinggi-tingginya, yang telah memberikan perhatian. Kami yakin, pertemuan hari ini akan memberikan manfaat besar dalam upaya meningkatkan gizi masyarakat, lebih spesifik dalam hal penanggulangan stunting,” terangnya.

Thariq menuturkan, selama kurang lebih 107 hari setelah dirinya dilantik sebagai Bupati Gorontalo Utara, ia selalu berupaya menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai kepala daerah, khususnya dalam konteks yang saat ini terus dilakukan penggenjotan pencegahannya.

“Berdasarkan data survei gizi, Gorut itu memang masih pada angka 29 persen, serta untuk populasi data timbang itu sudah pada angka 17,47 persen. Setelah selama 3 bulan saya menjadi Bupati, saya terus mempelajari dengan saksama melalui pendekatan program untuk menurunkan angka stunting di Gorut. Makanya pada rembug stunting yang digelar 2 Bulan lalu kami sudah menetapkan strategi baru yang nantinya akan kami sampaikan secara tertulis kepada pak Gubernur,” tukasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60