Ternyata Ini Penyebab Padamnya Listrik Di Gorontalo

kapal pltg dari turki karadeniz powership zeynep sultan yang disewa PLN. Foto : istimewa- courtesey shipspotting.com

Gorontalo – Sistem kelistrikan Interkoneksi Sulawesi Utara-Gorontalo mengalami gangguan pada Minggu (25/11/2018), sejak pukul 09.28 wita. Hal ini disampaikan Manager Area Gorontalo melalui bagian Humas, Syaiful Djalil dalam pernyataan tertulis, bahwa penyebab padamnya listrik di wilatah Gorontalo karena trip yang dialami pembangkit LMVPP (Leasing Marine Vessel Power Plant) Karadeniz berkapasitas 120 MW.

Hal ini mengakibatkan suplai listrik tegangan 150 kV dari Sulawesi Utara Ke Gorontalo dan sebagian pelanggan di Sulawesi Utara mengalami padam.

Read More
banner 300x250

“Saat ini kami sedang mengupayakan penormalan seluruh pembangkit listrik, dengan mengirim tenaga secara bertahap kembali dari Sulawesi Utara ke Gorontalo,” ungkap Saiful melalui pernyataan tertulis.

Pada pukul 10.24 WITA PLN berhasil mengirim tegangan pada sebagian besar GI yang ada yaitu,GI Kawangkoan, GI Tomohon, GI Ranomuut,GI Bitung, GI Likupang,GI Teling, GI MSM, GI Sawangan, GI Lopana, GI Amurang, dan GI Otam, pengiriman tegangan dilanjutkan ke GI Lolak hingga Gorontalo.

Paralel dengan penormalan di sistem kelistrikan 150 kV, PLN saat ini juga melakukan penormalan di sisi jaringan distribusi ke pelanggan-pelanggan.

“PLN memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan pelanggan yang saat ini mengalami padam, Kami memohon doa dan support agar gangguan ini dapat segera kembali teratasi,” pungkasnya. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60