Siswa SMA 1 Gorontalo Gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Sulteng

Siswa SMA Negeri 1 Kota Gorontalo melaksanakan shalat ghaib dan dia bersama untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah, Kamis (4/10). Foto : rwd

Kota Gorontalo – Aliran bantuan bagi korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Sigi dan wilayah Sulawesi Tengah lainnya terus mengalir. Bantuan tersebut melalui aksi yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, yang melaksanakan shalat ghaib dan doa bersama bagi korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan penggalangan dana dan bantuan logistik yang dibutuhkan para korban.

Read More
banner 300x250

“Hari ini sebelum melakukan penggalangan dana, kami yang ada di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, baik siswa dan guru melaksanakan shalat ghaib dan doa bersama bagi para korban yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, Basri Usman Amara.

Hal ini dilakukan, lanjut Basri, sebagai bentuk rasa solidaritas kepada semua korban gempa bumi di Palu dan sekitarnya. “Karena mereka merupakan bagian kita, saudara kita juga yang perlu untuk dibantu,” lanjutnya.

Sementara itu, Diva Febrina,salah satu siswi yang ditemui mengatakan yang mereka lakukan ini sudah dilaksanakan sejak dua hari terakir. “Aksi ini sudah kami lakukan sejak hari Selasa dengan masuk ke kelas-kelas. Selain dana, kami juga mengumpulkan semua kebutuhan yang diperlukan oleh para korban, seperti popok bayi, selimut, pembalut wanita dan lainnya,” kata Diva. (rwd)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60