Sekda Roni: Festival Sejuta Cumi, Pusat Inspirasi Bagi Perikanan dan Pariwisata

Sekda Roni Sampir saat mengunjungi Stand dalam rangka Festival Sejuta Cumi. Foto Humas

Pojok6.id (Limboto) – Festival Sejuta Cumi tidak hanya menjadi pesta kuliner lokal, melainkan cerminan kekayaan laut dan potensi luar biasa, untuk mengembangkan sektor perikanan dan pariwisata Kabupaten Gorontalo.

Begitu kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, saat menghadiri Festival Sejuta Cumi Tahun 2023, di Lapangan Desa Langgula, pada Senin (11/12/2023).

Roni menyoroti pentingnya acara ini, sebagai ajang untuk mengenali keunikan dan kelezatan hidangan cumi, yang menjadi kebanggaan dan peluang bagi pelaku usaha lokal.

“Terutama nelayan dan pelaku kuliner. Festival ini memberikan platform untuk mempromosikan produk mereka, meningkatkan pendapatan, dan menciptakan lapangan pekerjaan baru, ujarnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bersatu dalam mendukung dan mengembangkan potensi-potensi lokal dengan semangat gotong royong. Karena dengan kerja keras, kata Sekda Roni, bisa dicapai prestasi lebih banyak dan membawa kemakmuran bagi seluruh masyarakat.

Dalam konteks kesehatan, Roni menyoroti manfaat konsumsi cumi, seperti menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengatur tekanan darah, dan memperbaiki sel darah merah.

“Edukasi kepada masyarakat tentang manfaat konsumsi cumi sangat penting untuk menghilangkan ketakutan yang tidak beralasan,” tambah Roni

Roni berharap, Festival Sejuta Cumi ini tidak hanya memberikan kegembiraan tetapi juga manfaat nyata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga kegiatan ini terus berkembang dan mendorong pertumbuhan usaha kuliner, sehingga potensi ekonomi lokal semakin berkembang dan kesejahteraan masyarakat meningkat. Saya mengapresiasi panitia pelaksana dan pemerintah Desa Langgula atas penyelenggaraan festival ini,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60