Respon aspirasi masyarakat, Meyke Camaru: Pengerukan Tanggi Lo Lipu Dimulai

Meyke Camaru saat melakukan pengukuran kali Tanggi lo lipu, pada Selasa (30/1/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota , , bersama dengan Pemerintah Kelurahan Libuo dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bidang Sumber Daya Air (SDA) melakukan pengukuran untuk pengerukan Tanggi Lo Lipu di Kelurahan Libuo, Selasa (30/1/2024).

Saat diwawancarai oleh awak media, Meyke menjelaskan bahwa, pengerukan ini menjadi respons atas aspirasi masyarakat akhir tahun 2023 lalu, terkait genangan air di Jalan Delima akibat debit air yang tinggi.

“Alhamdulillah, pada hari ini dapat terealisasi dengan diawali pengukuran dari titik nol. Insyaallah pekerjaan ini segera dapat dilakukan dan tentunya masyarakat tidak memiliki rasa kekhawatiran lagi jika hujan datang,” jelasnya.

Read More
banner 300x250

Meyke juga menekankan, perlunya menuntaskan pekerjaan dalam satu segmen, untuk memastikan kelancaran air sampai ke muara. Terkait pelebaran saluran, Meyke Camaru menyatakan hal tersebut tidak dapat dilakukan sebagai upaya untuk menghindari potensi sengketa dengan pemilik lahan di sekitar kali.

“Pekerjaannya akan kami lakukan secepatnya karena alokasi anggarannya sudah ada. Tinggal hal teknis di lapangan, makanya hari ini sudah dilakukan pengukuran. Teknis penjadwalan dari SDA akan segera dilakukan untuk memulai pengerjaan ini,” ungkap Meyke.

Sehingga Meyke berharap, kerjasama dengan pemilik lahan agar pelaksanaan teknis di lapangan dapat berjalan lancar, untuk memastikan kesuksesan pengerjaan ini.

“Tentunya kami juga perlu kerjasama dengan pemilik lahan yang ada di sekitar kali ini untuk mengizinkan alat berat agar dapat melakukan operasional pengerukannya,” pungkasnya (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60