PMI Pohuwato Dukung Percepatan Vaksinasi Kejar Herd Immunty

PMI Pohuwato
Petugas kesehatan saat melakukan vaksinasi Covid-19 kepada salah satu wartawan foto Istimewa

Pojok6.id () – Sukses menggelar vaksinasi Covid-19 berhadiah, Ketua Syarif Mbuinga mengatakan Pohuwato berkomitmen mengejar target herd immunity atau kekebalan komunitas.

Menurut dia, vaksinasi menjadi salah satu hal yang penting dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19. PMI Pohuwato siap mengedukasi masyarakat agar tidak takut divaksinasi dengan mendatangi tempat-tempat fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan vaksin.

“PMI Pohuwato turut merasa bertanggungjawab dan mengambil bagian dalam mensukseskan program vaksinasi di daerah,” kata ketua PMI Pohuwato , Kamis, (19/8/2021).

Read More
banner 300x250

Melalui kegiatan yang dilakukan PMI, ia mengajak warga ikut berpartisipasi mempercepat capaian herd immunity atau kekebalan komunitas. Pada gelaran ini, PMI telah menyuntikkan 79 dosis vaksin dari 76 penerima dosis yang ditargetkan dalam semarak kemerdekaan RI ke-76.

Sementara pemerintah daerah menargetkan vaksinasi warga kabupaten Pohuwato mencapai 116.069. Sejauh ini, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk realisasi vaksinasi dosis satu telah mencapai 15,45 persen.

“Upaya Pemerintah harus di dorong, dibantu untuk dimaksimalkan semua pihak sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Tidak akan tercapai target Vaksinasi Jika kita tidak ikut terlibat membantu pemerintah,” lanjutnya

Sementara itu, menanggapi rendahnya realisasi vaksinasi terhadap waktu penggunaan dosis. Kepala dinas kesehatan kabupaten Pohuwato Irfan Saleh memastikan bahwa seluruh stok vaksin yang tersedia saat ini dipastikan aman untuk digunakan.

“Kalau vaksin tidak ada yang kadaluarsa karena setiap stok dikirim, ketika 80 persen realisasi, ditambah lagi stok. Jadi pengiriman vaksin sesuai progres lapangan,” ungkap Irfan Saleh, (Nal)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60