PGP Ajak Pelajar Peduli Kebersihan Lingkungan Sekolah

PGP dalam agenda peduli lingkungan di SDN 02 Buntulia (Foto: Istimewa)

Pojok6.id () () lewat kegiatan bertajuk ‘peningkatan kesadaran lingkungan hidup di kalangan siswa sekolah’, mengajak para pelajar peduli kebersihan lingkungan. Gerakan peduli lingkungan ini seperti dikampanyekan di SDN 02 Buntulia, dalam agenda kerja bakti.

External Affairs Manager Pani Gold Project, Mahesha Lugiana, dalam keterangan tertulis, Rabu, (20/12/2023), menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan secara umum, khususnya lingkungan sekolah dan rumah.

“Kesadaran menjaga lingkungan bisa dimulai dari lingkup kecil, misalnya lingkungan sekolah atau lingkungan rumah. Menjaga kebersihan lingkungan amat penting, terlebih lagi dengan naiknya jumlah kasus malaria seperti sekarang,” kata Mahesha Lugiana

Read More
banner 300x250

Ia menegaskan, Pani Gold Project akan selalu membantu masyarakat sekitar. Kegiatan kerja bakti itu juga disertai pemberian bantuan dari Pani Gold Project, kepada beberapa sekolah berupa bantuan tempat sampah, alat kebersihan dan makanan ringan bagi siswa-siswi.

Kampanye peduli lingkungan ini disambut baik oleh pihak sekolah. Seperti yang disampaikan kepala SDN 02 Buntulia yang menyampaikan apresiasinya terhadap PGP.

“Alhamdulillah, kegiatan pada hari ini berjalan lancar dan sangat baik. Kegiatan semacam ini cukup memuaskan bagi warga SDN 02 Buntulia dan juga orang tua murid,” kata Kepala Sekolah SDN 02 Buntulia, Mun Latip Aki, di sela-sela acara Jumat, 15 Desember 2023.

Informasi yang diterima media ini, PGP memperluas kampanye peduli lingkungan di sekolah sekolah lainnya di Pohuwato. Misalnya di SDN 05 Buntulia, SMPN 02 Buntulia dan SDN 04 Buntulia. PGP berkomitmen memberikan kepedulian yang luas bagi masyarakat Pohuwato.

Pani Gold Project adalah proyek tambang emas di Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo yang dikelola bersama oleh PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), PT Pani Bersama Tambang (PBT) dan PT Mentari Alam Persada (MAP).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60