Pemkot Gorontalo dan Bank Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Digitalisasi Daerah

Marten Taha saat memimpin High Level Meeting TP2DD bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, Senin (27/11/2023) (Foto Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo menyelenggarakan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, di Bandayo Lo Yiladia, Senin (27/11/2023).

Wali Kota Gorontalo, , menekankan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen sepenuhnya dalam mempercepat dan memperluas digitalisasi di Kota Gorontalo.

“Insha Allah, pertemuan ini diharapkan menghasilkan langkah-langkah konkrit, untuk meningkatkan indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Sejak tahun 2021, lanjut Marten, Pemerintah Kota Gorontalo telah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan merancang Road Map implementasi ETPD serta menetapkan tahapan dan aktivitas, guna mencapai target dan sasaran yang telah ditetapkan.

“ETPD merupakan instruksi wajib dari Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Kota Gorontalo telah menindaklanjuti dengan regulasi-regulasi pendukung,” ucap Marten.

Dalam menghadapi ini, Marten berharap agar semua pihak yang terlibat memberikan perhatian maksimal, sehingga visi bersama dapat terlaksana dan mengangkat nama Kota Gorontalo.

“Koordinasi yang efektif, pelaksanaan tugas yang baik, dan menjaga komunikasi merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan ini,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60