Luar Biasa, Mahasiswa UNG Raih Prestasi Pada Kejuaraan Internasional

Mahasiswa Jurusan PKO FOK UNG, Silvana Lamanda peraih medali emas di Taipei City Cup Taekwondo Invitational Tournament 2023. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan dan Olahraga (PKO) Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK UNG), Silvana Lamanda, torehkan prestasi luar biasa di tingkat internasional, pada Taipei City Cup Taekwondo Invitational Tournament 2023.

Meski sempat tertinggal poin, usaha dan semangat Silvana akhirnya membuahkan kemenangan, sehingga sukses meraih medali emas di kelas 62Kg, mengalahkan tuan rumah China Taipei dengan skor 2-1, pada babak Final.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Prof. Mohammad Amir Arham, mengaku gembira atas pencapaian mahasiswa UNG yang mewakili Indonesia di ajang kejuaraan internasional, yang berlangsung pada 21-25 November 2023, di Taipei City, Taiwan.

Read More
banner 300x250

“Alhamdulillah ini merupakan capaian yang membanggakan untuk civitas akademika UNG. Prestasi Silvana di ajang internasional diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya, untuk ikut memberikan prestasi bagi UNG,” ungkapnya

Sebelumnya, Silvana juga berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional, pada kompetisi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII untuk kampus kerakyatan UNG, pada Cabor Taekwondo kelas Kyorugi -62Kg putri, yang diikuti oleh perwakilan dari perguruan tinggi ternama di Indonesia. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60