Pemkab Gorut Siap Bantu BPOM Awasi Kualitas Makanan di Sekolah dan Pasar

Kualitas Makanan
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto : Istimewa)

Pojok6.id (Gorut) – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan pengawasan terhadap kualitas makanan yang beredar di lingkungan sekolah dan pasar tradisonal tidak saja menjadi tanggung jawab dari BPOM namun pemerintah daerah (pemda) harus juga  terlibat.

Untuk itu, dalam menjamin bagi masyarakatnya, ia akan memerintahkan dinas terkait dan pemerintah desa memberikan edukasi kepada siswa dan masyarakat untuk pandai dalam memilih makanan yang aman dikonsumsi.

“Pengawasan terhadap makanan sangat penting, karena hal ini menyangkut dengan kesehatan kita. Sehingga melalui dinas kesehatan, dinas pendidikan, perindagkop, dan pemerintah desa saya minta untuk melakukan pengawasan,” katanya, Jumat (25/2/2022).

Read More
banner 300x250

Selain itu juga, ia mengungkapkan saat ini di Gorut sudah ada 6 desa dan 20 sekolah yang mendapat pelatihan dari BPOM Gorontalo terkait memilih makanan yang aman dan legal. Sehingga dirinya sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Semoga bukan hanya enan desa, tetapi semua desa yang berada di Kabupaten Gorontalo Utara dapat diberikan pelatihan,” ungkapnya. (Adv/Jar)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60