Pemerintah Kota Gorontalo Terima Dukungan Anggaran untuk Pembangunan

Ryan Kono saat menghadiri kegiatan penyerahan Daftar Isian Penyerahan Anggaran (DIPA) yang diselenggarakan, Kamis (14/12/2023) (Foto Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wakil Wali Kota Gorontalo, , menghadiri kegiatan penyerahan Daftar Isian Penyerahan Anggaran (DIPA)  yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Goronralo, di Ballroom Hotel Aston, Kamis (14/12/2023).

Ryan Kono mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Gorontalo akan mendapatkan dukungan finansial, melalui Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) sebesar Rp 857,6 triliun.

“Untuk Kota Gorontalo sendiri, memperoleh alokasi sebesar Rp 703 Miliar,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Selanjutnya, Ryan menyatakan bahwa, alokasi anggaran tersebut akan diarahkan pada sektor-sektor kunci, seperti pemulihan ekonomi dan pembangunan infrastruktur.

“Pada intinya, APBD 2024 disalurkan untuk pemulihan ekonomi, pengembangan infrastruktur, dan memenuhi kewajiban dana PEN, tanpa melupakan pembangunan di daerah,” ucapnya.

Ryan menambahkan, pentingnya penggunaan dana PEN secara maksimal, mengingat akan melalui proses-proses tertentu, dan jika tidak dimaksimalkan, maka dana PEN tersebut harus dikembalikan. (Adv) 

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60