Pembebasan Lahan Jembatan Molintogupo Belum Tuntas, Pedro: Akan Kami Minta Klarifikasi

Wakil Ketua DPRD Bone Bolango, Zainudin Pedro Bau. Foto: istimewa

BONE BOLANGO – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Zainudin mendesak Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan instansi terkait agar sesegera mungkin menindaklanjuti persoalan pembebasan lahan pembangunan jembatan Molintogupo.

Karena menurut Pedro, sapaan akrabnya, Jembatan Molintogupo sangat dibutuhkan masyarakat dan hal tersebut sudah lama diaspirasikan oleh masyarakat. Bahkan sempat viral juga terkait kewenangan dan siapa yang lebih berhak membangun jembatan tersebut.

“Saya kira dengan itikad baik Pak Gubernur Rusli Habibie melalui Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, kemudian bersedia membiayai pembangunan jembatan tersebut, ” kata Pedro.

Read More
banner 300x250

Namun dengan belum adanya penyelesaian pembebasan lahan, lanjut Pedro, muncul kesan jika Pemkab Bone Bolango tidak serius dan tidak siap.

“Saya atas nama Fraksi Golkar dan warga masyarkat Suwawa Selatan dan Suwawa Timur, meminta dengan hormat kepada Pak Gubernur untuk jangan dulu terburu-buru mengalihkan angaran tersebut, karena anggaran itu cukup besar. Sekitar 36 miliar,” lanjut Pedro.

Pedro juga mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan meminta klarifikasi kepada dinas terkait. “Apa yang menjadi kendala hingga pembebasan lahan tersebut belum tuntas hingga saat ini, akan kami klarifikasi kepada dinas terkait. Karena sangat disayangkan kalau jembatan ini batal dibangun, padahal sudah dianggarkan oleh Pemrov,” tutup Pedro. (rls)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60