ParagonCorp Raih Anugerah Diktiristek, Jadi Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik

ParagonCorp meraih penghargaan dalam kategori Anugerah Mitra Kerja Sama Pendukung Program Diktiristek, Jumat, 15 Desember 2023 (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (Jakarta) – ParagonCorp, grup perusahaan asal Indonesia yang memproduksi brand pionir kosmetik halal seperti Wardah, Kahf, dan Biodef, kembali meraih penghargaan Anugerah Diktiristek 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek RI.

Kali ini, ParagonCorp meraih penghargaan dalam kategori Anugerah Mitra Kerja Sama Pendukung Program Diktiristek, sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik. Adapun penghargaan ini diserahkan langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek RI, Prof. Ir. Nizam, di Jakarta Selatan.

Dalam kesempatannya, Prof. Nizam menyampaikan bahwa dalam kurun waktu empat tahun, transformasi pendidikan tinggi di Indonesia telah berlangsung secara akseleratif dan mulai bisa dirasakan hasilnya. Hal ini tidak lepas dari hubungan kampus dan dunia industri yang semakin erat, yang dicapai melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Read More
banner 300x250

“Berdasarkan laporan INSEAD, dalam lima tahun terakhir, Indonesia mengalami peningkatan daya saing talenta tertinggi di Asia dan kedua di dunia. Saya yakin program Kampus Merdeka turut berkontribusi dalam pencapaian ini. Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi dan mitra atas kolaborasi yang telah dilakukan,” ujar Prof. Nizam.

Anugerah Diktiristek merupakan apresiasi kepada para pemangku kepentingan pendidikan yang terdiri perguruan tinggi, mitra industri, dan media atas kontribusinya dalam mendukung program dan kebijakan Ditjen Diktiristek untuk mewujudkan transformasi pendidikan tinggi. Kolaborasi antara para pemangku kepentingan ini sangat penting dalam membangun sumber daya manusia yang unggul melalui program Kampus Merdeka.

Suci Hendrina, Head of CSR & Corporate Communication ParagonCorp yang turut hadir dalam ajang penghargaan ini menyampaikan bahwa ParagonCorp mendukung misi Kemendikbud Ristek RI dalam melakukan transformasi pendidikan di Indonesia.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen ParagonCorp untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya di dunia pendidikan. Berkaitan dengan hal tersebut, ParagonCorp menyediakan wadah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, salah satunya melalui program magang yang bekerja sama dengan program Kampus Merdeka, bernama Paragon Internship Program (PIP).

Paragon Internship Program telah melahirkan 5 angkatan Kampus Merdeka sejak tahun 2020 hingga 2023. Program magang ini berhasil menggaet 800 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pengalaman bekerja di dunia industri.

Melalui program ini, ParagonCorp memberikan pengalaman belajar project-based learning dengan lebih dari 400 project industri, dimana mahasiswa dapat terjun langsung memecahkan kasus riil di industri. Di sini, mahasiswa juga mendapatkan workshop dan training khusus untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan (entrepreneurship) dan inovasi (intrapreneurship).

“ParagonCorp mendukung upaya kemajuan pendidikan yang dilakukan pemerintah  dalam mengimplementasikan program magang Kampus Merdeka sejak angkatan pertama. Anugerah Diktiristek yang kami dapatkan ini menjadi motivasi bagi ParagonCorp untuk terus konsisten melaksanakan aksi nyata dalam menyebarluaskan kebermanfaatan bagi masyarakat,” Ujarnya Suci Hendrina.

“Kedepannya, kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan transformasi pendidikan di Indonesia,” Katanya menambahkan.

Tentang ParagonCorp

ParagonCorp merupakan perusahaan asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1985. Perjalanan ParagonCorp bermula dari perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia bernama PT Paragon Technology and Innovation yang menaungi brand-brand seperti Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, Laboré, Biodef, Instaperfect, Crystallure, Tavi, dan Wonderly.

Saat ini, ParagonCorp terus berkembang dan melebarkan sayapnya di bidang distribusi dan perdagangan langsung dengan membawahi PT Parama Global Inspira dan PT Paranova Global Optima yang menaungi brand Beyondly.

ParagonCorp bertujuan untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang terus menerus dengan bersama-sama menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Visi kami adalah menjadi perusahaan yang bertumbuh, bermanfaat, dan berkelanjutan.

Melalui ini, ParagonCorp berkomitmen untuk terus menghasilkan produk berkualitas yang memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan dalam balutan lima nilai perusahaan (ketuhanan, keteladanan, kerendahan hati, ketangguhan, dan inovasi).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60