Pacu Pemulihan Ekonomi, Pemkab Gorut Akan Membuka Pasar Senggol

Pemulihan Ekonomi
Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Gorontalo Utara, Hasan Hiola. (Foto: istimewa)

Pojok6.id (Gorut) – Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Gorontalo Utara, , mengungkapkan pihaknya kembali membuka pasar senggol di wilayah tersebut. Pembukaan itu merupakan kali pertama sejak larangan karena pandemi covid-19.

“Jadi kita merencanakan pasar yang biasa digelar setahun sekali itu akan dimulai pada tanggal 22 April 2022 nanti,” katanya, Senin (18/4/2022).

Dirinya tidak menampik bahwa para pedagang juga menginginkan adanya pasar senggol pada tahun ini. Untuk itu, selain membuka pasar Hasan memastikan akan membantu menyiapkan tempat berjualan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk para pedagang. Apalagi, pasar senggol dinilai  sebagai salah satu langkah strategis dalam mendorong .

Read More
banner 300x250

Soal penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pasar senggol, Hasan menyebut Pemkab Gorut tidak menjadikannya sebagai prioritas.

“Memang PAD penting, tapi tujuan utama kita kali ini untuk berpacu pemulihan ekonomi pasca pandemi. Jadi kita bakal siapkan kondisi nyaman untuk berjualan, yakni menyediakan tenda dan listrik dengan biaya ringan,” ujarnya. (Adv/Jar)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60