Optimalisasi Website OPD, Diskominfo Gorontalo Utara Gelar Bimtek

Bupati Indra Yasin saat membuka Bimtek Pengelolaan Website, di Hotel Damhil, Jumat (30/11). Foto : Dok.Humas

– Seiring kemajuan teknologi saat ini, dimana semua orang sudah terbiasa menggunakan internet, dan interaksi antar manusia tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu. Untuk mengimbangi perkembangan teknologi informasi tersebut, Dinas Komunikasi, Infomatika kabupaten gorontalo utara menggelar Bimbingan Teknis () Implementasi Pengelolaan Website Pemerintah Daerah.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Jumat (30/11/2018), diikuti oleh 32 pengelola website dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten, serta 11 Operator komputer yang ada di 11 kecamatan se-Kabupaten Gorontalo.

Read More
banner 300x250

Bupati dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, agar Bimtek yang dilaksanakan ini dapat menghasilkan dan dilakukan evaluasi melalui Diskominfo Gorut.

“Melalui kegiatan ini sekaligus memastikan bahwa website di masing-masing OPD sudah aktif, agar masyarakat bisa langsung mencari informasi bisa dari mana saja tanpa harus datang ke Gorontalo Utara,” kata Bupati.

Bupati berharap data yang disajikan melalui website, merupakan data yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga masyarakat akan terbantu dengan adanya website dari masing – masing OPD.

“Pastikan data yang disajikan di website itu benar, valid serta dibutuhkan oleh masyarakat, data yang tidak dibutuhkan orang bisa karena datanya sudah lewat atau memang datanya salah,” tegas Indra.

Bupati dua periode ini menambahkan, kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif yaitu bagi aparatur pengelola website di masing – masing OPD Serta meningkatkan peran aktif masyarakat pengguna teknologi informasi dalam menunjang pembangunan di Gorontalo Utara. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60