Nelson Pomalingo Sebut Lansia Produktif Adalah Permata

Bupati Nelson Pomalingo pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/08/2019). (Foto : Humas Pemkab Gorontalo)

menyebut yang memiliki produktivitas dalam berkreasi merupakan sebuah permata. Hal itu diungkapkannya saat kegiatan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tingkat Kabupaten Gorontalo.

Nelson mengatakan peringatan HLUN merupakan ajang untuk melihat bakat dan talenta para lansia dalam bidangnya masing-masing.

“Walaupun mereka ini sudah tua, akan tetapi tetap produktif dan itu namanya permata. Permata itu walaupun sudah tua namun tetap kelihatan” sebut Nelson usai menghadiri kegiatan lomba vokalia dan mohungguli lansia di Gedung Kasmat Lahay, Jumat (16/08/2019).

Read More
banner 300x250

Selain itu menurut Nelson peringatan HLUN ke 23 yang juga bertepatan dengan  HUT ke 74 RI, bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme kaum tua yang juga sebagai perintis daerah di masa lampau.

“Dan ini kita mengingatkan, karena mereka para perintis daerah, perintis bangsa dan negara ini sehingga mereka diingatkan kembali bahwa hari ini momentum hari ulang tahun lansia juga momentum milad kemerdekaan,” kata Nelson.

Dalam perayaan HLUN tingkat Kabupaten Gorontalo, Nelson akan memberikan penghargaan bagi lansia yang masih produktif dalam membangun daerah.

“Lansia –lansia produktif , punya semangat akan kita berikan penghargaan termasuk lansia budayawan” katanya. (Adv-KT05)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60