MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Gorontalo Resmi di Buka

Penjabat Gubernur, Bupati Gorontalo, juga Wakil Bupati Gorontalo, dan Sekda saat menekan tombol menandakan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo resmi dibuka. Foto Humas

Pojok6.id (Limboto) – Musabaqah Tilawatil Quran  () tingkat Provinsi Gorontalo yang di laksanakan di Kabupaten Gorontalo resmi di buka, pada minggu malam, (5/5/2024), di Taman Menara Pakaya Tower Limboto.

Seperti diketahui pelaksanaan MTQ ini akan berlangsung selama lima hari, yang dimulai dari tanggal 5 sampai dengan 9 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Gorontalo, mengucapkan rasa bangganya kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang telah mempercayakan Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ini.

Read More

“Momen ini momen yang sakral sekaligus silaturahim bagi kita, dan Insya Allah bisa melahirkan qori-qoriah yang akan menjadi duta,” ucap Nelson

Ia menjelaskan di Kabupaten Gorontalo ini, dalam membangun daerah dengan tiga pilar, yang pertama menggunakan ilmu, dan yang kedua adalah agama kemudian yang ketiga adalah budaya.

“Kalau itu dilakukan secara bersama, maka Insya Allah ada kesempurnaan pembangunan di daerah Kabupaten Gorontalo. Dan itu yang di sebut dengan masyarakat madani,” kata Nelson

Pada MTQ ini, kata Nelson, tidak hanya sekedar kompetisi yang dilakukan, tetapi juga akan menjadi tradisi yang akan melahirkan presetasi. Prestasi itu, tidak sekedar kompetisi tetapi juga presetasi membangun diri dan membangun anak-anak menjadi insan yang Quran.

Sebagai tuan rumah, ia memohonkan maaf jika ada pelayanan yang berkurang selama pelaksanaan MTQ.

“Kami menyampaikan selamat datang di Kabupaten Gorontalo kepada kafilah, kami berharap para kafilah tetap enjoy terutama dewan hakim tidak hanya sekedar jujur dan adil, tetapi juga harus sehat,”tandasnya. (Adv)

Related posts