Launching Pilkada Serentak di Kabupaten Gorontalo, Nelson Harap Pilkada Harus Sukses

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada peluncuran pilkada. Foto: Tiwi

Pojok6.id (Limboto) – Kabupaten Gorontalo menjadi salah satu daerah yang turut melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Oleh karena itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri dan mengikuti kegiatan peluncuran tahapan dan hari pemungutan suara pada pilkada. Kegiatan berlangsung di Taman Menara Budaya Limboto. Sabtu Malam,(4/5/2024).

Dalam sambutannya, Nelson mengatakan, Pilkada tahun ini harus di sukseskan bersama karena pilkada ini merupakan bagian dari demokrasi direpublik ini.

Read More

“Akan ada tantangan pastinya, karena ini serentak. Apalagi dengan jumlah penduduk yang begitu luas, pemilih terbesar. Namun saya yakin kita bisa melakukannya secara sukses. Sebab kita sudah melewatinya di pileg kemarin,” ucapnya

Nelso juga berpesan kepada penyelenggara, baik itu pihak KPU maupun Bawaslu untuk tetap memahami aturan dalam pelaksanaan, karena itu kuncinya sukses penyelenggaraan pemilu dan pilkada khususnya.

Ia juga mengharapkan pada Forkopimda hingga perangkat kecamatan dan desa, untuk selalu membangun komunikasi, saling berkoordinasi dan berkolaborasi secara baik.

“Kita juga harus memahami tupoksi masing- masing. Selalu berkoordinasi, termasuk peserta partai politik,” ungkapnya.

Terakhir, Nelson mengatakan periodenya akan mau berakhir, tapi daerah ini sudah banyak kemajuan. Maka itu menurutnya adalah tantangan pemimpin kedepan.

“Saya senang lebih banyak calon lebih baik. Karena itu tanda kita sukses untuk melahirkan pemimpin masa depan,” pungkasnya.

Related posts