Seleksi Peserta PPAP Tingkat Provinsi Gorontalo 2024 Resmi Dimulai

Kadispora, Wahyudin Katili (tengah) didampingi Kabid Pemuda, Yusnan Ahmad, Ketua PPMI, dan Perwakilan Dispora Kabupaten/Kota, bersama Peserta seleksi PPAP tingkat Provinsi Gorontalo 2024. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Seleksi Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo, resmi dimulai.

Seleksi yang akan berlangsung dari tanggal 6 – 8 Mei di El Madinah Hotel, Kota Gorontalo itu, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili, Senin (6/5/2024).

Dalam sambutannya, Wahyudin menyampaikan bahwa, seluruh peserta seleksi PPAP tingkat provinsi yang berjumlah 40 orang peserta tersebut, merupakan pemuda-pemuda terbaik yang telah lolos pada tahapan proses seleksi di Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

Read More

“Kita berharap mereka dapat memperlihatkan yang terbaik. Baik dari aspek komunikasi, aspek bagaimana cara mereka memimpin, serta bagaimana mereka mempengaruhi orang lain untuk bisa bersatu dengan visi dan cita-cita yang ingin dibangun,” pinta Wahyudin.

Selain itu, ia menegaskam bahwa, melalui tahapan proses seleksi ini, pihaknya juga ingin mempersiapkan generasi-generasi muda yang kreatif dan unggul, sebagai langkah untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045.

“Tidak ada keinginan yang bisa kita capai dengan begitu saja, tetapi untuk mencapai hal tersebut harus mulai kita bangun dan direncanakan dari sekarang. Sehingga seleksi ini, adalah bagian dari tahapan itu,” pungkasnya.

Adapun proses seleksi peserta PPAP tingkat provinsi ini akan dilakukan dalam beberapa tahap, diantaranya seperti tes pengembangan pemuda/masyarakat, wawasan kebangsaan, agama/karakter, psikologi/kepribadian, bahasa inggris, kemampuan komunikasi, seni dudaya, serta tes akademik dan potensi akademik. (Adv)

Related posts