Melalui Musyawarah dan Mufakat, Fitryane Lihawa Terpilih Sebagai Dekan FMIPA UNG

Dekan FMIPA UNG terpilih, Dr. Fitryane Lihawa, M.Si., (tengah). (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Pemilihan dekan (Pildek) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UNG) telah berhasil dilaksanakan dengan sukses, Kamis (14/12/2023).

Setelah berjalannya sejumlah tahapan, akhirnya melalui proses secara musyawarah dan mufakat, maka telah ditetapkan bahwa Dr. Fitryane Lihawa, M.Si., terpilih sebagai dekan baru FMIPA untuk masa jabatan periode 2023-2027.

Proses pemilihan anggota senat fakultas yang terdiri dari guru besar, perwakilan jurusan dan program studi FMIPA, saling bermufakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Fitryane Lihawa dalam menahkodai FMIPA UNG.

Read More
banner 300x250

Sebagai dekan terpilih, Fitryane menyampaikan bahwa dirinya telah menyiapkan sejumlah program prioritas utama yang akan direalisasikan. Diantaranya terkait tata kelola manajemen dengan mengusung sistem digitalisasi untuk layanan administrasi. Tata kelola tersebut akan dibarengi dengan penguatan Tenaga Kependidikan (Tendik) yang ada di fakultas, karena kunci jalannya administrasi ada pada Tendik.

“Untuk bidang pendidikan yang paling utama yakni, mencoba mengembangkan kurikulum basic sains FMIPA menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, stakeholder maupun dunia kerja. Karena Ini menjadi salah satu tantangan utama dari FMIPA kedepan,” ungkapnya.

Selain itu, terkait penelitian dan pengabdian masyarakat, kata Fitryane, dirinya akan mengedepankan program penelitian kerja sama internasional. Dimana hal ini sangat penting untuk mendukung transformasi UNG menuju PTN-Badan Hukum maupun akreditasi laboratorium di lingkungan FMIPA.

“Kemudian bidang kerjasama juga menjadi fokus utama dengan mengembangkan jejaring di level internasional, karena untuk kerja sama FMIPA di tingkat lokal dan nasional sudah kuat sehingga perlu peningkatan fokus kerjasama kedepan,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60