Mapala Benua UNG Gelar Grebek Sampah Peringati Hari peduli Sampah Nasional

Mapala
Mahasiswa UNG saat membersihkan Sampah di Pesisir Pantai Indah Pohe dalam Kegiatan Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Di Pantai Indah Pohe, Minggu (21/2/2021). Foto : Ryan

UNG – Dalam rangka memperingati (HPSN), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Basis ekonomi untuk Alam (Benua) (UNG), menyelenggarakan kegiatan Grebek Sampah di Pantai Indah Pohe Kota Gorontalo, Minggu pagi (21/2/2021).

Putri Ginoga, Ketua UNG mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Mapala Benua UNG Fakultas Ekonomi UNG, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

“Ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun kami selenggarakan,” ungkap Putri saat diwawancarai awak media.

Read More

Ia juga menjelaskan, bahwa pemilihan lokasi Pantai Indah Pohe berawal dari informasi yang didapatkan dari salah satu media, yang menyebutkan Pantai Indah Pohe sudah menjadi ladang Sampah.

“Kami mengangkat isu itu, sekaligus memperingati hari peduli sampah dan melaksanakan kegiatan pembersihan sampah disini,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Putri, dilaksanakan bekerjasama dengan dinas terkait seperti DLH Kota dan Provinsi, Karang Taruna, Rema Muda, pemerintah Kelurahan Pohe, serta pihak lainnya yang ikut bekerjasama.

“Alhamdulillah semua sangat mensupport kegiatan kami,” ucap Putri.

Peserta dari Mapala Benua sendiri dihadiri 40 peserta, dan semuanya berasal dari aliansi mahasiswa fakultas ekonomi, ormawa, dan para pecinta alam yang ada di lingkungan UNG.

“Harapan kami pada kegiatan ini adalah agar pemerintah dapat melihat langsung dan segera memfasilitasi sarana dan prasarana khususnya untuk Kelurahan Pohe ini yang menjadi lokasi kegiatan HPSN 2021,” pungkasnya. (adv/ryn)

Related posts