Mahasiswa FH UNG Ikut Program Pertukaran Pelajar Bersama UPN Veteran Jakarta dan UNPAS

Dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum UNG. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH UNG) mengikuti program pertukaran pelajar yang melibatkan dua institusi perguruan tinggi bergengsi di Indonesia, yaitu Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta), dan Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung.

Selain sebagai bagian dari upaya untuk memperluas cakrawala pendidikan dan pengalaman akademik, program pertukaran ini bertujuan untuk memberikan peluang bagi mahasiswa FH UNG, untuk mendalami pemahaman mereka mengenai isu-isu hukum yang memiliki relevansi di wilayah Jakarta dan Bandung.

Dosen FH UNG, Nirwan Junus, menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev) terhadap para mahasiswa FH UNG yang berpartisipasi dalam program pertukaran pelajar Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM), bersama UPN Veteran Jakarta dan UNPAS Bandung.

Read More
banner 300x250

“Melalui program ini, mahasiswa FH UNG diberikan kesempatan yang sangat berharga, untuk mengeksplorasi perbedaan dalam implementasi hukum serta dinamika sosial yang beragam antara wilayah Gorontalo, Jakarta, dan Bandung,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya para mahasiswa juga diberikan kesempatan, untuk menjalin hubungan dan berinteraksi dengan sesama mahasiswa dan fakultas di UPN Veteran Jakarta dan Unpas Bandung. Sebab hal ini juga menjadi langkah penting dalam membangun jejaring dan berkontribusi, pada pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang luas.

“Kami ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa, yang telah berpartisipasi dalam program pertukaran pelajar ini. Kami berharap bahwa pengalaman berharga ini akan membantu Anda dalam pengembangan akademik dan berkontribusi positif dalam perkembangan Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo serta komunitas hukum di wilayah kami,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60