Lagi, 64 Orang Pengungsi Tiba Di Bonebol Rabu Pagi

Sejumlah pengungsi dari Sulteng yang dibawa tim relawan kemanusiaan Bonebol, saat tiba di Kantor BPBD Bonebol pada pukul 06.00 Wita pagi, Rabu (10/10). Foto : istimewa

Bonebol – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali menerima kedatangan asal Palu, Sulawesi Tengah. Kali ini, 64 orang yang berhasil dibawa oleh tim relawan yang dikirim Pemkab Bonebol ke Sulawesi Tengah untuk tahap kedua.

Pengungsi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala ini tiba di Kantor BPBD Bonebol, Rabu pagi (10/10/2018), pukul 06.00 wita, yang selanjutnya langsung di jemput oleh pihak keluarga masing-masing.

Read More
banner 300x250

“Alhamdulillah hari ini, puluhan pengungsi gempa dan tsunami dari Sulawesi Tengah tiba di Bonebol tepat pukul 06.00 Wita, dengan menggunakan dua unit mobil bus Bone Bolango Cemerlang, satu mobil Dalmas Satpol PP dan satu mobil pick up,” kata Gagarin Hunawa, Kepala Pelaksana BPBD Bonebol.

Gagarin, yang juga ikut dalam rombongan tim relawan misi kemanusiaan Bonebol tahap kedua ini menambahkan, tim relawan sebelumnya berangkat menuju lokasi bencana alam di Sulawesi Tengah, membawa bantuan logistik dan kompor beserta gas untuk di gunakan di dapur umum posko pengungsian.

“Pengungsi yang dibawa pulang oleh tim relawan kemanusiaan kali ini, bukan hanya yang berasal dari Bone Bolango saja, namun ada juga warga Kota dan Kabupaten Gorontalo,” lanjut Gagarin.

Selain pengungsi, tim relawan juga membawa serta barang-barang milik korban yang berhasil diselamatkan dan masih bisa digunakan kembali, seperti motor, spring bed, pakaian dan lain sebagainya. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60