KPU Bonebol Terus Upayakan Data Pemilih yang Akurat dan Valid

Data Pemilih
Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Bone Bolango, yang diselenggarakan KPU Bone Bolango, Sabtu (26/9). (foto_istimewa)

BONE BOLANGOKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) terus mengupayakan data pemilih yang akurat dan valid, dengan cara terus melakukan pemutakhiran data pemilih.

Hal itu dikatakan Adnan Berahim, Ketua KPU Bone Bolango, saat memberikan sambutan pada kegiatan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten Bone Bolango, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, Sabtu (26/9).

Menurut Adnan, uji publik DPS yang dilaksanakan KPU dalam rangka membuka kesempatan dari pihak-pihak terkait, juga termasuk dari tim kampanye atau LO dan Bawaslu.

Read More
banner 300x250

Adnan menambahkan, pada uji publik DPS ini turut menghadirkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bone Bolango, agar bisa mengkoordinasikan dengan baik data-data yang disampaikan oleh Bawaslu maupun tim kampanye pasangan calon. Hal tersebut dilakukan agar sebelum penetapan DPT nanti, tidak terlalu banyak data yang harus diperbaiki.

“Semoga hari ini kita mendapatkan data otentik yang memiliki dokumen pendukung, agar segera diperbaiki data DPS yang sebelumnya telah ditetapkan beberapa hari lalu,” jelas Adnan, Sabtu (26/9/2020).

Senada dengan, Humairoh U. Tipuwo, Anggota KPU Bone Bolango Divisi Perencanaan, Data dan Informasi. Dia menyatakan bahwa pelaksanaan uji publik ini, untuk memvalidkan data dan memberi kesempatan kepada masyarakat serta pihak-pihak yang berkepentingan dalam proses pemutakhiran data pemilih menuju DPT yang bersih dan berkualitas.

“Uji publik bertujuan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diumumkan sejak tanggal 19 hingga 28 september 2020 nanti,” tutup Humairoh. (rls/aan)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60