KPU Kota Gorontalo Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Bagi Pemilih Perempuan

Sultan Banyo saat menjelaskan terkait tata cara memilih kepada peserta Sosialisasi Tahapan Pemilu, pada Kamis (18/1/2024) (Foto Alif)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar sosialisasi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dengan memberikan perhatian khusus pada segmen pemilih perempuan. Dalam rangka mendekatkan dan memberdayakan partisipasi perempuan dalam demokrasi, tema yang diangkat adalah “Suara Perempuan Menentukan Masa Depan Bangsa”.

Anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, Sultan Banyo, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dihelat di Kantor Camat Kota Timur tersebut, merupakan bagian dari upaya KPU Kota Gorontalo untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada pemilih perempuan mengenai tahapan, prosedur, dan pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi. Sosialisasi ini turut menyoroti hak-hak pemilih perempuan serta cara mereka dapat berperan aktif dalam menentukan arah masa depan bangsa.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap suara perempuan memiliki dampak besar dalam proses demokrasi kita. Sosialisasi ini menjadi momen penting untuk memberikan pemahaman yang jelas dan merinci mengenai tahapan Pemilu 2024 kepada para pemilih perempuan,” ungkap Sultan pada Kamis (18/1/2024).

Read More
banner 300x250

Sehingga, Sultan berharap, melalui sosialisasi ini, pemilih perempuan dapat memahami hak-hak politiknya dan merasa termotivasi untuk ikut serta dalam menyuarakan aspirasi melalui hak pilihnya. Selain itu, pihaknya juga menyediakan informasi terkait pendaftaran sebagai pemilih, mekanisme pemungutan suara, dan tata cara pemilu.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak seluruh pemilih perempuan untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi dan menjadikan suara mereka sebagai kekuatan positif yang turut membentuk arah bangsa ke depan,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan sosialisasi ini dihadiri oleh 50 peserta yang sebagian besarnya tergolong pada pemilih pemula. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60