Kota Gorontalo Raih Penghargaan dalam Peringatan Hari HAM Se-dunia

Marten taha saat menerima penghargaan oleh Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, pada Rabu (20/12/2023) (Foto Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo meraih penghargaan sebagai Kabupaten Kota Menuju Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2023. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Peringatan ke-75 tahun Hari Hak Asasi Manusia se-dunia, yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Rabu (20/12/2023).

Wali Kota Gorontalo, , mengungkapkan bahwa penghargaan ini diperoleh berkat upaya afirmasi yang dilakukan oleh pemerintah, kepada kaum penyandang disabilitas.

“Kaum penyandang disabilitas harus diberikan pelayanan tanpa diskriminasi dalam mengakses sarana publik, karena mereka merupakan unsur dasar Hak Asasi Manusia,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Marten menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Gorontalo saat ini sedang melengkapi fasilitas publik khusus untuk para penyandang disabilitas.

“Kami juga memfasilitasi penyediaan berbagai sarana untuk usaha mereka, seperti contohnya kedai tuli,” tambahnya.

Marten juga menegaskan, komitmen Kota Gorontalo dalam peduli terhadap HAM melalui penanganan khusus kepada penyandang disabilitas.

“Kami percaya bahwa dalam memberikan pelayanan kepada rakyat, tidak ada ruang untuk diskriminasi dalam bentuk apapun,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60