Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Evaluasi Penawaran Kerjasama dengan Media Online

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat pembahasan kerjasama dengan media online, pada Senin (8/1/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id (DPRD) – Komisi I , menggelar rapat bersama pimpinan media dalam rangka pembahasan kerjasama antara media online dengan Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (8/1/2024) di ruang rapat Dulohupa.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, menjelaskan, pohaknya saat ini sedang melakukan langkah-langkah evaluasi terhadap media yang telah memasukkan proposal kerjasama ke sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo.

“Kita ingin melakukan evaluasi kegiatan di 2023, kemudian 2024, tentunya dengan formasi yang berbeda. Nah, kita sudah memperoleh penawaran dari sekitar 26 media online. Dalam hal ini, porsi yang disiapkan oleh DPRD hanya sekitar 15 media,” ujar AW Thalib.

Read More
banner 300x250

Menyoroti proses seleksi media, AW Thalib menjelaskan bahwa kriteria yang diterapkan mencakup track record yang baik, kinerja yang memuaskan, dan memiliki jaringan media yang luas. Meski Komisi I tidak terlibat secara langsung, AW Thalib menekankan pentingnya kualitas media yang dipilih.

“Kami berharap setiap tulisan, informasi, dan berita dapat menyebar luas ke masyarakat, terutama di Provinsi Gorontalo. Media yang terpilih harus dapat menjalankan fungsi kontrol dengan baik. Silahkan menulis apa adanya, namun perlu diingat bahwa berita harus terkonfirmasi untuk menghindari fitnah atau keraguan atas kebenaran informasi,” tegas AW Thalib.

Dalam perspektifnya, AW Thalib juga menyebutkan bahwa cover both sides merupakan syarat penting dalam pembuatan berita yang kritis.

“Berita yang kritis harus terkonfirmasi, dan kami mendapatkan banyak masukan dari pimpinan meja dan wartawan terkait langkah-langkah yang perlu diambil di tahun 2024. Ini menjadi hal yang penting dan secara bertahap dari tahun ke tahun, kami yakin akan semakin baik,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60