Kirab Pemuda Nusantara 2018 Disambut Bupati Pohuwato

2018 tiba di Kabupaten Pohuwato, setelah menempuh perjalanan darat dari Kabupaten Boalemo. Kedatangan rombongan Kirab Nusantara 2018 diterima oleh Bupati Pohuwato, .

Upacara penerimaan rombongan Kirab Pemuda Nusantara 2018, digelar di Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato, dipimpin langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, dan jajaran OPD dilingkungan Pemerintah kabupaten Pohuwato, Selasa (25/9/2018).

Rangkaian kegiatan Kirab Pemuda Nusantara di Bumi Panua, dilanjutkan dengan Deklarasi Pemuda di lapangan kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Budaya Kabupaten Pohuwato, Rabu (26/9/2018), yang turut dihadiri Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Danrem 133/Nwb, Danlanal, dan unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Read More
banner 300x250
Bupati Syarif Mbuinga saat diwawancara awak media, Rabu (26/9) Foto : istimewa/Epox

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, kepada awak media mengatakan, rangkaian kegiatan Kirab Pemuda Nusantara yang akan dilaksanakan selama 4 hari di Pohuwato ini, memudahkan para pemuda Pohuwato untuk berdiskusi dengan perwakilan provinsi se-Indonesia.

“Paling tidak, harapan saya adalah mereka bisa mendapatkan banyak informasi dan masukan terkait hal-hal yang baik dan positif. Nantinya ini akan memberikan motivasi tersendiri bagi mereka, kelak menjadi pemuda yang lebih baik,” kata Syarif.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini menambahkan, datangnya rombongan kirab yang terdiri atas perwakilan pemuda dari 34 provinsi ini, menjadi ajang promosi bagi Pohuwato untuk disebarkan ke seluruh Indonesia, tentang hal-hal yang dilihat saat mereka berada di Kabupaten Pohuwato.

“Apalagi saat ini kita sedang menggaungkan tentang objek wisata bawah laut, yang tidak henti-hentinya kita coba sampaikan ke dunia luar,” tutupnya. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60