Ketum Perbasi Pusat Sambangi Wasit dan Pelatih Bola Basket di Gorontalo

Ketum Perbasi Pusat, Danny Kosasih bersama Ketum Pengprov Perbasi Gorontalo dan para wasit serta pelatih bola basket Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Olah Raga) – Setelah bertemu dengan para pemain bola basket Gorontalo pada hari sebelumnya, kali ini Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), , menyempatkan waktunya untuk menyambangi para Wasit dan Pelatih bola basket Gorontalo, Rabu malam (6/12/2023), bertempat di Damhil Caffe UNG.

Pada kesempatan itu, Ketum Danny yang didampingi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Gorontalo, Masranudin Abdul Azis, terlihat memberikan arahan serta berbagi sejumlah ilmu dengan para wasit dan pelatih bola basket di Gorontalo.

Saat diwawancarai, Ketum Danny menegaskan, bahwa wasit dan pelatih ini merupakan dua aspek yang perlu juga untuk diperhatikan, dalam mengembangkan bola basket untuk lebih maju.

Read More
banner 300x250

“Nah, untuk meningkatkan dua aspek ini, maka saya berharap supaya harus ada kompetisi terus digelar. Hal ini agar kemampuan mereka ini bisa terus meningkat,” ujar Ketum Danny.

Selain itu, melalui kesempatan tersebut, Ketum Danny juga mendorong kesejahteraan bagi para wasit dan pelatih di Gorontalo. Terutama kesejahteraan bagi para wasit, dimana diharapkan bisa disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) di daerah.

“Kalau untuk Perbasi, kita itu standarnya kita tidak ada. Karena setiap daerah itu, UMP nya kan berbeda-beda. Sehingga harus kita tahu pertama berapa UMP nya, biar kita bisa tahu bagaimana cara menghitungnya, karena standarnya itu minimal harus UMP,” jelasnya.

Ketum Perbasi Pusat, Danny Kosasih saat menemui para wasit dan pelatih bola basket di Gorontalo. (Foto: Ryan)

Sementara itu, khusus untuk para pelatih bola basket Gorontalo, Danny berpesan agar dapat terus meningkatkan ilmu pengetahuannya terkait dengan sejumlah teknik-tenik latihan, serta peraturan yang ada di dalam permainan bola basket.

“Sehingga dengan bertambahnya ilmu basket seorang pelatih, maka kemampuan anak didiknya juga akan berkembang terus. Nah, kalau sudah bagus, nanti saya akan melihat apakah ada pemain, pelatih ataupun wasit di Gorontalo yang sudah layak, maka nanti akan kita ajak ke Jakarta,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua , Masranudin Abdul Azis, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danny Kosasih yang telah menyempatkan diri, untuk bertemu dengan para pelatih dan wasit bola basket Gorontalo.

“Ini merupakan kesempatan baik, untuk langsung berinteraksi dengan Pak Ketum Danny, berkonsultasi semua hal tentang basket. Banyak hal yang bisa kita teladani dari beliau, baik itu di Basket juga tentang kehidupan. Sekali lagi terima kasih coach Danny,” tutup pria yang akrab disapa Yudin itu.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60