Kelompok PKM-K Kedokteran UNG Ukir Prestasi di PIMNAS 2023

Kelompok PKM-K Kedokteran UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK UNG) berhasil mencatatkan prestasi pada kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Tahun 2023. Kompetisi bergengsi yang dilaksanakan Kemendikbudristek, mahasiswa terbaik UNG tersebut berhasil meraih medali perak pada kelas Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K).

Pada PIMNAS 2023 kali ini, kelompok PKM-K Kedokteran UNG, yang diketuai M Rizky Pratama Saiu mengangkat judul KARAWO-HITS : Kerawang Motif Histologi Jaringan Tubuh Manusia Berbasis Aplikasi Pixelart sebagai Upaya Meningkatkan Nilai Jual Kerajinan Kerawang.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Prof. Muhamad Amir Arham, mengaku gembira dengan pencapaian membanggakan kelompok PKM-K Kedokteran. Sebab raihan perak tersebut merupakan salah satu prestasi terbaik yang dicatatkan mahasiswa UNG pada kompetisi PIMNAS.

Read More
banner 300x250

“Selamat untuk medali perak PIMNAS 2023 untuk mahasiswa kedokteran. Dengan keunggulan produk kewirausahaan tersebut berhasil mengantarkan kelompok menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Ia membeberkan bahwa medali ini merupakan medali pertama untuk UNG, selama keikutsertaan pada kompetisi antar mahasiswa tersebut. Sehingga ia menyampaikan terima kasih, kepada semua pihak yg telah mendukung pencapaian ini.

“Atas pencapaian tersebut, dengan demikian berhasil mengantarkan UNG masuk pada peringkat 30 besar perguruan tinggi peserta PIMNAS dengan menduduki peringkat 22 melalui perolehan medali perak,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60