Kelompok Penyanyi Jalanan Gelar Aksi Untuk Lombok

Aksi sosial Kelompok Penyanyi Jalanan untuk korban bencana Lombok, Kamis (9/8). Foto : Dok.KPJ

Kota Gorontalo – Tragedi gempa bumi yang melanda , Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, sangat menarik perhatian seluruh Indonesia. Peristiwa tersebut juga menarik simpatik dari penjuru negeri, untuk ikut memberikan bantuan kepada para korban.

Termasuk di Gorontalo, salah satu digelar oleh komunitas (KPJ) yang melakukan aksi galang dana “Song For Humanity Untuk Lombok”, di simpang empat Jalan Ahmad Yani (eks.Jalan Panjaitan), tepatnya di depan De Master Kafe, Kamis (9/8/2018).

Read More
banner 300x250

Ketua Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Ridwan Anggo, yang ditemui usai kegiatan mengatakan, aksi yang digelar komunitasnya ini dimulai sejak pukul 4 sore hingga malam hari, dikhususkan untuk menggalang dana bagi korban tragedi Lombok.

Aksi personil KPJ yang tampil dalam Song For Humanity untuk korban bencana Lombok, Kamis (9/8). Foto : Iswan Dunggio

“Aksi ini selain melibatkan semua penyanyi jalanan yang tergabung dalam KPJ, juga terlibat sejumlah aktifis dari mahasiswa, lembaga independen, komunitas motor kawasaki, termasuk volunteer kita bergabung dalam acara kemanuasiaan ini,” kata Wawan sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama satu minggu, dengan berbagai konsep acara yang sudah disiapkan dengan lokasi yang berbeda-beda.

“Rencananya kegiatan ini akan kami laksanakan selama satu minggu di berbagai lokasi dengan konsep yang berbeda. Seperti secangkir kopi untuk lombok, yang sampai saat ini kami masih mencari warkop yang bisa diajak bekerja sama,” lanjut Wawan.

Selain di sejumlah titik di Kota Gorontalo, aksi Song For Humanity juga rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo. “Selain di Kota Gorontalo, rencananya kami akan melaksanakan konsep seperti ini di Kabupaten Gorontalo, selain konsep secangkir kopi untuk Lombok,” tutup Wawan. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60