Karnaval Multi Etnik Meriahkan FPDL Tahun 2022

Pojok6.id (Limboto) – Karnaval Multi Etnik meriahkan Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Danau Limboto () Tahun 2022 di Wisata Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang menampilkan adat dan budaya yang ada di seluruh nusantara. di ikuti 49 peserta masing – masing OPD, Kecamatan, BUMD serta lainnya. Minggu (20/11/2022).

Bupati Gorontalo dalam sambutannya, Karnaval Multi Etnik salah satu bentuk edukasi bagi masyarakat bahwa bangsa Indonesia sangat kaya akan budaya dan adat istiadat.

Read More
banner 300x250

“Budaya ini harus terus dikembangkan, bukan hanya Gorontalo tapi daerah lain juga, oleh karena itu pada kegiatan ada penampilan dari budaya Ponorogo, Jawa Tengah, Sunda, Jawa Tondano, Bolaang Mongondow dan lainnya,” ungkap Nelson.

Nelson juga berharap Indonesia sangat kaya akan adat dan budaya dan semua hal itu harus terus diperkenalkan dan dipertahankan.

“ Kita berharap budaya bukan hanya dari seni, tapi perilaku kita dan toleransi melalui karnaval yang digelar atau perilaku kita terhadap sesame manusia,” jelasnya. (adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60