Kadispora Wahyudin Katili Ajak Masyarakat Lestarikan Kerajinan Karawo

Kadispora Gorontalo, Wahyudin Katili bersama Istri saat tampil di Fashion Show Karawo di Malam Puncak Hari Karawo 2024. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo, , mengajak kepada seluruh masyarakat Gorontalo, untuk dapat bersama-sama melestarikan kerajinan Karawo, yang merupakan kerajinan khas daerah Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Wahyudin Katili, saat menghadiri acara Malam Puncak Hari Karawo Tahun 2024 dengan tema “Residen Gubernur Berkarawo” yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Gorontalo, pada Selasa malam (23/1/2024).

“Dengan mengenakan karawo, melestarikan karawo, berarti kita menghargai nilai-nilai leluhur kita, sekaligus kita membangkitkan semangat untuk menghidupi UMKM dan para pengrajin untuk terus bekerja membuat kreasi tentang karawo,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa hari karawo telah dicanangkan oleh Gubernur Gorontalo pada tanggal 23 Januari. Dimana seluruh jajaran pemerintahan Provinsi Gorontalo, instansi-instansi secara keseluruhan, baik daerah maupun vertikal, juga diharapkan untuk dapat mengenakan pakaian karawo dilingkungan kerjanya masing-masing.

“Ini adalah nilai-nilai kepahlawanan yang juga patut ditumbuhkan, bukan hanya berperang atau mengangkat senjata. Tapi bagaimana melestarikan karawo sebagai nilai-nilai leluhur adat istiadat, sebagai kerajinan khas Gorontalo yang harus dilestarikan,” tandasnya.

Pada acara Malam Puncak Hari Karawo 2024, Kadispora Gorontalo, Wahyudin Katili didampingi Istri, Siti Famalya Ibrahim turut serta berpartisipasi dalam Fashion Show Karawo, bersama-sama Penjabat Gubernur Gorontalo, Ketua Dekranasda, para pejabat Forkopimda, pimpinan instansi vertikal dan organisasi perangkat daerah, serta unsur perbankan. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60