Berlangsung Meriah, Malam Puncak Hari Karawo 2024 Sukses Digelar

Penjagub Gorontalo bersama Ketua Dekranasda dan para pimpinan pejabat kepala daerah Kabupaten/Kota dal acara Malam Puncak Hari Karawo 2024. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (Gorontalo) – Malam puncak peringatan Hari 2024 dengan tema “Residen Gubernur Berkarawo” yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Gorontalo, pada Selasa malam (23/1/2024), berlangsung meriah.

Kemeriahan semakin bertambah dengan penampilan parade busana karawo, yang diikuti oleh Penjagub Gorontalo, bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Fima Agustina, kemudian dilanjutkan dengan para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan instansi vertikal dan organisasi perangkat daerah, serta unsur perbankan.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya untuk para pengrajin karawo, untuk membangkitkan semangat, serta melestarikan kerajinan karawo.

Read More
banner 300x250

“Momentum peringatan Hari Karawo dan seterusnya mari kita gunakan untuk membangkitkan semangat perajin. Tidak ada yang bisa membangkitkan semangat itu kecuali kita semua masyarakat Gorontalo. Terima kasih kepada para perajin yang tetap setia melestarikan kerajinan karawo sampai saat ini dan hari-hari mendatang,” kata Ismail.

Tak lupa, melalui kesempatan itu, Ismail juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Bupati maupun Wali Kota, yang turut ikut berpartisipasi, dengan mendorong perkembangan kerajinan karawo di daerahnya masing-masing.

“Terima kasih kepada seluruh komponen dan asosiasi yang selama ini turut membantu pemerintah dalam melestarikan karawo. Terima kasih juga kepada para bupati dan wali kota yang ikut memeriahkan peringatan Hari Karawo,” pungkasnya.

Selain fashion show, kegiatan tersebut juga telah diawali dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Hari Karawo 2024, kemudian pemberian penghargaan kepada Hasana M. Duka, yang telah 56 tahun menjadi perajin karawo, bantuan karawo kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM) pewastra disabilitas dan bantuan ruang produksi, bahan dan peralatan, serta pemasangan listrik bagi enam IKM. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60